• PANDU MAJAPAHIT
  • Jaya... Jaya Wijaya Bhineka Tunggal Ika Tanhana Dharma Mangrwa.

Delegasi Pramuka MAN 1 Lamongan Sabet Juara Pertama Lomba Jurnalistik Kwarda Jatim

LAMONGAN - Pramuka MAN 1 Lamongan kembali menorehkan tinta hitam dalam catatan kejuaraan. Fany Agustin Fadhila, merupakan salah satu delegasi Pramuka MAN 1 Lamongan yang berhasil menyabet Juara pertama Tingkat Penegak dalam event Pramuka Jurnalis yang di selenggarakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur.

Siswi yang aktif dalam kepengurusan Dewan Ambalan periode 2021/2022 ini, mengaku telah mengetahui event tersebut sejak pertengahan bulan Agustus lalu. "Jadi, saya tahu event ini itu dari pembina saya pada pertengahan Agustus," ujarnya (01/10/22).

Fany, panggilan akrabnya, sebenarnya telah melalui proses panjang untuk sampai pada titik ini. Dalam event tersebut, ada beberapa tahapan yang harus ia lewati. Mulai dari seleksi administrasi, pelatihan, hingga melawan rasa malas dalam pembuatan serta pengiriman karya. Dalam rentang pengiriman yang cukup panjang, ia berhasil mengirimkan kurang lebih 10 karya. "Sebenarnya ini jauh dari target yang saya punya, karena saat itu kegiatan juga lagi banyak, jadi sedikit malas karena udah capek. Alhasil, cuma bisa menyelesaikan 10 karya, dan beberapa karya juga saya kirim setengah jam sebelum deadline." terang Fany.

Juara 1 lomba tersebut, tidak menyangka dapat menyabet posisi pertama mengalahkan 400 lebih peserta yang berasal dari seluruh anggota Pramuka Jawa Timur. Ia pun mengaku terkejut dan spontan berteriak saat melihat namanya, dalam deretan pengumuman 9 nominasi juara. "Tentu saya tidak menyangka, saat itu saya hanya berusaha untuk memberikan karya terbaik yang bisa. Pada saat membuka pengumuman, tidak berharap lebih tapi pas baca ada nama saya, saya teriak sampai teman-teman di kelas kaget." terang, siswi 17 tahun itu.

Bersama pembina pramukannya, Fany menghadiri inagurasi pengumuman juara dan penyerahan hadiah di Kantor Kwarda Jatim yang berlokasi di Surabaya. Fany juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang terlibat. "Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas dukungan dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Terutama kepada orang tua, Kak Zam, Kak Daus, Kak Yanti dan semua teman-teman baik dari Inpramal maupun Dewan Ambalan periode 2022/2023". Ujar Fany.

Kendati tampil sebagai juara, Fany mengaku tidak ingin berpuas diri, Ia ingin terus belajar agar nantinya dapat menunjang kemajuan serta bermanfaat bagi sekitarnya melalui bidang yang ia geluti.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
20 Tahun Meniti di Dunia Kepramukaan

“Ketika saya  mulai berlatih pramuka hingga berkesempatan melatih satu regu pramuka Penggalang, tugas utama saya adalah memberikan yang terbaik pada mereka,” demikian p

03/11/2022 15:23 - Oleh Administrator - Dilihat 154 kali
"Kak Dinda" Sang Teladan Pradana

Gudep 01.142 pangkalan MAN 1 Lamongan Ambalan Trhibuwana , yang sekarang ini di komandani oleh Pradana putri, yakni kak Dinda Kaisa Nisrina atau biasa di kenal dengan sapaan kak Dinda.Y

03/10/2022 15:23 - Oleh Administrator - Dilihat 132 kali
MENUJU PURNA TUGAS, DEWAN AMBALAN BRAWIJAYA TRIBHUWANA 2021/2022

LAMONGAN- Dewan Ambalan Brawijaya Tribhuwana periode 2021/2022 akan menghadapi situasi yang tidak mudah untuk dilalui bulan ini. Masa purna tugas atau yang biasa dikenal dengan sebutan

29/09/2022 17:05 - Oleh Administrator - Dilihat 169 kali
MUSYAWARAH AMBALAN VIII SUKSES DIGELAR

Gerakan Pramuka Gugusdepan Lamongan, 01.141-01.142 Ambalan Brawijaya Tribhuwana  telah menyelenggarakan Musyawarah Ambalan VIII Tahun 2022 pada Sabtu, 10 September 2022. Acara yang

10/09/2022 17:30 - Oleh Administrator - Dilihat 139 kali